Kamis, 19 Juli 2012

Info CPNS 2012 Pemkot Surabaya : Formasi Tenaga Perawat, Dokter & Guru Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013

http://www.lowongankerjaterbaru102.blogspot.com/2012/07/info-cpns-2012-pemkot-surabaya-formasi.html

Sebagaimana Kami lansir dari Tribunnews di Surabaya bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan melakukan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2012 ini.

Pemkot Surabaya termasuk yang beruntung. Dengan kebijakan moratorium yang diterapkan pemerintah pusat beberapa waktu lalu, mestinya tidak boleh ada rekrutmen CPNS. Namun, Surabaya mendapat perlakuan beda karena disetujui pusat untuk penambahan jumlah PNS di wilayah Jatim.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya, Yayuk Eko Agustin, ada beberapa klausul bagi daerah untuk bisa mengajukan formasi. "Salah satunya belanja pegawainya harus di bawah 50 persen. Di Kota Surabaya belanja pegawainya 39,01 persen. Nah, itupun untuk jabatan yang dikecualikan dan juga jabatan teknis serta sifatnya memang mendesak," tegas Yayuk.

Dikatakan Yayuk, Pemkot sudah mengajukan usulan ke pemerintah pusat untuk bisa merekrut pegawai baru sebanyak 700 pegawai. Tetapi oleh pusat, keinginan itu hanya disetujui 309 orang. Kepastian ini setelah pemkot menerima surat keputusan dari Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN). “Kami sudah mendapat surat keputusannya,” jelas Yayuk.

Nah, dari jumlah 309 itu, nantinya tidak ada rekrutmen CPNS yang akan ditempatkan di dinas teknis. Sebab rencananya, 309 CPNS baru yang direkrut untuk formasi perawat, dokter dan guru. Selama ini, Pemkot memang masih kekurangan tenaga guru, perawat dan dokter. Khusus untuk dokter, harus disertakan daerah yang akan ditempati.

Yayuk mengatakan, penambahan 309 CPNS ini sebetulnya belum mampu menutupi kekurangan jumlah PNS di Pemkot Surabaya. Hal tersebut karena jumlah penerimaan tidak seimbang dengan penyusutan PNS per tahun.

Ia menyebut rata-rata per tahun Pemkot kehilangan 600 PNS karena pensiun. "Artinya jumlah yang pensiun dengan yang direkrut masih lebih banyak yang pensiun," jelas dia.

Jadi, kapan rekrutmen CPNS ini akan dilaksanakan? Yayuk menegaskan bahwa Pemkot belum menerima petunjuk teknis (juknis) terkait pelaksanaan perekrutan PNS baru itu. "Kemungkinan awal September nanti. Tapi kita akan minta perpanjangan karena mepet, kemungkinan mundur ke Oktober," sambung Yayuk.

Formasi Rekrutmen CPNS 2012 di Pemkot Surabaya

 
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan melakukan rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2012 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya, Yayuk Eko Agustin, Pemkot sudah mengajukan usulan ke pemerintah pusat untuk bisa merekrut pegawai baru sebanyak 700 pegawai. Tetapi oleh pusat, keinginan itu hanya disetujui 309 orang sesuai surat keputusan dari Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN).

Nah, dari jumlah 309 itu, tidak ada rekrutmen CPNS yang akan Tetapi untuk formasi perawat, dokter dan guru. Selama ini, Pemkot memang masih kekurangan tenaga guru, perawat dan dokter.
"Dari jumlah 309 ini, untuk formasi guru ada 263, dokter 46, perawat 25 dan bidan sebanyak 13 orang," tegas Yayuk Eko Agustin saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan Yayuk, khusus untuk dokter, dalam pengajuannya harus disertakan dia daerah mana nantinya akan ditempatkan. "Untuk dokter, nantinya akan ditempatkan di Sememi, Balongsari, Lidah, Morokrembangan, dan Bangkingan," tegas Yayuk.

Awalnya, dengan pengajuan 700 kuota, plot terbanyak adalah untuk guru pendidikan sebanyak 526, tenaga kesehatan 98 dan teknis lainnya sebanyak 76 orang. Teknis lainnya ini misalnya penyuluh, juru jalan jembatan, petugas pemantau penerangan jalan dan sebagainya.

Terkait kapan pelaksanaan rekrutmen CPNS, Yayuk menyebut kemungkinan September atau Oktober nanti. Ia menegaskan, hari ini, Kamis (19 Juli 2012). Pemkot akan ke Jakarta untuk menanyakan petunjuk teknis terkait pelaksanaan perekrutan PNS baru itu. "Yang saya tahu, nantinya yang menangani naskah ujian ada 10 konsorsium Perguruan Tinggi se-Indonesia," tegas dia.

Keberuntungan ada di pihak Pemkot Surabaya karena dengan kebijakan moratorium yang diterapkan pemerintah pusat beberapa waktu lalu, mestinya tidak boleh ada rekrutmen CPNS. Namun Kota Surabaya mendapat perlakuan beda karena menjadi kota satu satunya yang disetujui oleh pusat untuk penambahan jumlah PNS di wilayah Jatim. Sedangkan di pulau Jawa, selain Surabaya, ada Bandung dan Bogor yang diizinkan menambah PNS baru.

Info CPNS 2012 Pemkot Surabaya : Formasi Tenaga Perawat, Dokter & Guru Terbaru : Lowongan Kerja 2013 - INFO LOWONGAN KERJA TERBARU 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown